Panduan Menggunakan Google Hangout



Panduan Menggunakan Google Hangout

Teknologi kini sudah sangat canggih, walaupun dengan adanya jarak kita masih bisa berkomunikasi dan berinteraksi. Aplikasi yang saat ini sedang banyak digunakan untuk komunikasi jarak jauh adalah salah dari aplikasi Google, yaitu Google Hangout. Kelebihan dari Google Hangout ini yaitu aplikasi yang berinteraksi menggunakan video chatting. Team AUTOPOSPAY.com saat ini sedang mengadakan Webinar dengan tema "E-Commerce", Webinar ini diselenggarakan melalui aplikasi Google Hangout. Aplikasi ini dapat digunakan via PC maupun laptop yang sudah memiliki fitur webcam, atau bisa juga digunakan pada smartphone android atau iOS. Jika anda masih kesulitan untuk menggunakan aplikasi ini, berikut kami jelaskan bagaimana menggunakan Google Hangout :

(Menggunakan PC - Personal Computer atau Laptop)

  1. Pastikan anda telah melakukan instalasi perangkat webcam pada PC atau Laptop anda.
  2. Disarankanmenggunakan internet yang stabil.
  3. Agar kinerja optimal, pastikan anda menggunakan browser Google Chrome pada PC atau Laptop anda.
  4. Sebelum memulai, pastikan anda memiliki akun Gmail dan sudan Log In di PC atau Laptop anda.
  5. Jika belum mempunya akun Gmail, anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu.
  6. Setelah melewati proses registrasi dan telah melakukan aktivasi, anda bisa mendaftarkan akun Google+ anda menggunakan email yang baru saja anda buat. Anda bisa klik menu Google+ ada di bagian sebalah kanan atas.
  7. Setelah mengaktifkan Google+ anda, selanjutnya anda dapat menambahkan beberapa teman kenalan anda di dalam satu lingkaran.
  8. Untuk memulai Google Hangout, setelah anda masuk ke akun G+ anda, di bagian sebelah kanan atas tertera logo tanda kutip untuk memulai aktivitas Hangout atau bisa juga dengan klik link https://hangouts.google.com/, anda akan otomatis masuk ke Hangouts.
  9. Pada saat anda terpilih untuk ikut berinteraksi di Webinar E-Commerce event by Autopospay.com, anda akan mendapat undangan dan panggilaan melalui video call yang dikirmkan oleh tim AUTOPOSPAY.com.

(Menggunakan Android atau iOS)

  1. Pastikan anda sudah melakukan instalasi Google Hangout yang tersedia di Playstore atau Appstore.
  2. Login melalui akun Gmail anda yang sudah didaftarkan dan aktif.
  3. Jika anda terpilih untuk ikut berinteraksi di Webinar E-Commerce event by Autopospay.com, anda akan mendapat undangan dan panggilaan melalui video call yang dikirmkan oleh tim AUTOPOSPAY.com.

Tahukah kamu, saat ini tim AUTOPOSPAY.com sedang mengadakan Webinar E-Commerce gratis yang dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 19.00 WIB.

Jadwal Topik : 

28 Mei, Apa itu Next Normal?

04 Juni Belajar Social Media Marketing | Google Analytics dan SEO

11 Juni Belajar Editing Foto | Sticker Whatsapp

18 Juni Belajar Konek Autopospay ke Marketplace

Acara ini disponsori oleh AUTOPOSPAY.com