Meluncur di Filipina, Ini Spek Lengkap Oppo F9



Meluncur di Filipina, Ini Spek Lengkap Oppo F9

 Oppo F9 memulai debutperdananya di Filipina dan Taiwan. Berikut informasi spek lengkap yang dibawa ponsel penerus Oppo F7 itu.

Seperti bocoran yang beredar sebelumnya, Oppo F9 hadir dalam dua pilihan warna yakni Twilight Blue dan Sunrise Red. Bagian belakang diberikan pola potongan berlian yang akan terlihat ketika dilihat dari sudut tertentu.

Dimensi ponsel ini 156,7 x 74 x 7,99 mm dengan bobot 169 gram. Layar ponsel ini berukuran 6,3 inch dengan resolusi Full HD+.

Oppo F9 punya layar dengan aspek rasio 19,5:9. Mengusung notch seperti tetesan air membuat rasio screen to body mencapai 90,8%.

Resmi Meluncur di Filipina, Ini Spek Lengkap Oppo F9

Vendor asal China ini mentenagai ponsel barunya dengan Helio P60 berkecepatan 2,0 GHz. Ada dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Memori internalnya 64 GB, bila kurang tersedia slot microSD.

Sektor kamera masih menjadi yang diunggulkan ponsel ini. Hadir dengan kamera belakang ganda. Kamera utamanya berukuran 16 MP, sementara kamera kedua berukuran 2 MP. Keduanya memiliki aperture f/1,85.

Oppo melengkapi pengenalan 16 adegan dan objek foto, seperti matahari terbenam, rumput, indoor, makanan, salju, anjing, pemandangan dan lain-lain. Dengan adanya fitur ini akan membantu pengguna menangkap momen lebih baik

Resmi Meluncur di Filipina, Ini Spek Lengkap Oppo F9

Beralih ke bagian depan, terpasang kamera berukuran 25 MP dengan aperture f/2,0. Oppo menyematkan sensor HDR di dalamnya untuk menangkap wajah yang alami dalam kondisi pencahayaan terang maupun redup.

Keunggulan lain ada di sektor baterainya. Oppo membenamkan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Dilengkapi teknologi pengisian cepat VOOC yang menjanjikan kemampuan isi ulang daya 5 menit untuk telepon 2 jam.

Oppo F9 akan menjalankan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Tersedia dukungan dual SIM, 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.2, microUSB, USB OTG, jack audio 3,5 mm dan sensor sidik jari.

Dengan segala perbekalan yang dibawanya, Oppo F9 di Filipina dibandero sekitar 17,999 peso atau sekitar Rp 4,9 juta. di Indonesia, Oppo akan merilis ponsel ini pada 23 Agustus mendatang, belum ada informasi harga untuk di Tanah Air.

 

Sumber : https://inet.detik.com/consumer/d-4168552/meluncur-di-filipina-ini-spek-lengkap-oppo-f9