[LeGold] Bisnis yang Menjanjikan



[LeGold] Bisnis yang Menjanjikan

Bisnis emas merupakan salah satu usaha yang menawarkan keuntungan yang besar. Hal tersebut karena nilai jual emas yang tinggi sehingga harga emas selalu naik seiring dengan berjalannya waktu. Bisnis itu dapat dijalani dengan selama anda memiliki tekad dan pengaturan bisnis yang baik. 

 

Mengapa harus usaha toko perhiasan emas??

Jika kita melihat usaha retail yang lain seperti, makanan, minuman, pakaian, sepatu dan lain-lain, mereka pasti tidak akan menjual 100% akan selalu ada barang sisa, entah itu untuk diobral atau disimpan digudang. Hal ini dikarenakan barang-barang tersebut mengikuti trend zaman, dan tidak memiliki nilai jual yang tinggi.

 

Namun, hal itu tidak berpengaruh pada emas. Meskipun model perhiasannya sudah ketinggalan zaman, nilai jual emas akan tetap meningkat mengikuti harga emas di dunia. Selain itu, membeli emas tidak dapat dikatakan sebagai belanja konsumtif, tetapi termasuk investasi, baik itu emas perhiasan maupun emas batang murni. Dengan alasan yang sudah disebutkan diatas bahwa nilai jual emas cenderung selalu naik. Maka tidak heran jika banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk membeli emas untuk investasi. 

 

Jenis Usaha Toko Emas

  1. Toko Emas Online

  2. Toko Emas Offline

 

Dengan teknologi yang berkembang sangat pesat, sangat memungkinkan untuk berbisniss apapun secara online, termasuk usaha toko emas. Meskipun begitu, keduanya memiliki kelebihannya masing-masing.

 

Kelebihan berjualan Emas secara online :

  • Modal lebih sedikit. Usaha emas secara online hanya membutuhkan emas yang akan diperjual-belikan, koneksi internet, laptop, dan smartphone. 

  • Pemasarannya akan lebih luas, "hampir" seluruh masyarakat yang mempunyai koneksi internet bisa menghampiri toko emas online anda, baik dari luar negeri maupun dalam negeri.

  • Dapat menghemat biaya. Karena berjualan melalui online, maka anda tidak perlu membayar biaya untuk sewa toko, biaya karyawan, dan biaya lainnya.

  • Informasi yang didapat oleh konsumen akan lebih mudah, cepat dan akurat. Melalui toko emas online, anda dapat memajang seluruh koleksi emas yang anda jual.

Berjualan emas secara offline, memiliki kelebihan :

  • Konsumen dapat melihat koleksi emas secara langsung dan dapat memeriksanya. 

  • Lebih dipercaya konsumen karena terdapat toko fisiknya, sehingga jika dikemudian hari terdapat masalah tidak kesulitan untuk komplain.

  • Adanya interaksi secara langsung antara penjual dan pembeli.

 

Usaha emas secara online maupun offline, keduanya harus mempersiapkan dan memperhitungkan modal usaha secara matang. Membuat planning keuangan bisnis yang baik dan terperinci ialah salah satu kunci utama untuk mempunyai usaha yang sukses. Dalam merencanakan keuangan bisnis anda, anda harus bisa memisahkan arus kas pribadi dan arus kas bisnis sehingga usaha anda berjalan dengan lancar. Tidak mudah untuk memulai usaha toko emas, tetapi tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan produk dari LenMarc yaitu LeGold (LeMPoS Gold), semua kerumitan tersebut akan terbantu oleh sistem pada program. LeGold memiliki semua fitur yang dibutuhkan usaha toko emas, dari pembelian emas, penjualan, gadai emas, dan jasa perawatan emas untuk konsumen.

 

Berikut keunggulan lainnya dari LeGold :

  1. Berbahasa Indonesia

  2. Dengan sistem handal dan mencatat data dengan sistem informasi yang terintegrasi.

  3. multi user, dapat digunakan secara bersamaan oleh beberapa pengguna pada saat yang sama.

  4. Import data barang format excel.

  5. Fitur mutasi barang dari gudang ke gudang lainnya

  6. Fitur jasa gadai

  7. Fitur jasa perawatan emas untuk konsumen

  8. Utilitas, memiliki fitur opname harian dan opname bulanan, kas masuk, kas keluar, maintenance, dan log

  9. Tingkat keamanan data terjamin

  10. Laporan bisnis intelijen untuk mempermudah mengetahui situasi usaha toko emas anda.

Ingin mengetahui perkembangan usaha toko emas anda secara nyata? Ingin semua proses pengerjaan lebih praktis? Segera pakai LeGold untuk pengerjaannya, klik https://www.lenmarc.com/products/legold atau bisa menghubungi melalui call center kami di 0896 2600 5000.