Bahas Tren Bisnis Digital Era New Normal, INDOGO Gelar Webinar Gratis



Bahas Tren Bisnis Digital Era New Normal, INDOGO Gelar Webinar Gratis

SIARAN PERS

Gelar Webinar, INDOGO Tawarkan Solusi Autopospay di

Era New Normal

INDOGO menawarkan solusi Autopospay yang memudahkan pelaku bisnis menjalankan usaha digital.

 

BANDUNG, 18 JUNI 2020 – Dalam rangka mendukung bisnis di masa new normal, INDOGO selaku pengembang software asal Bandung berbagi pengetahuan lewat webinar bertema “One Chain, One Solution pada Kamis, 18 Juni 2020, pukul 19.00 WIB. Melalui webinar ini, INDOGO berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai bisnis daring (online) sekaligus memperkenalkan Autopospay sebagai solusi bisnis digital di era new normal.

Menurut Founder INDOGO, Evlin Marcelline Fendrianto Valentino, selama beraktivitas di rumah saja masyarakat semakin terbiasa belanja daring (online) serta melakukan transaksi secara nontunai. “Kebiasaan belanja online dan bertransaksi nontunai ini berpotensi akan terus berlanjut pada masa new normal,” kata Evlin.

Fenomena tersebut membuka peluang bagi pelaku bisnis untuk bermigrasi dari layanan offline ke online. Autopospay adalah one-stop platform yang memfasilitasi aktivitas bisnis secara daring. Secara operasional, Autopospay menawarkan kemudahan bagi konsumen dan penjual secara bersamaan. Bagi konsumen, Autopospay merupakan sebuah toko online yang dapat dikunjungi kapanpun tanpa batas waktu.

Satu keunggulan bagi konsumen yang dimiliki Autopospay adalah fitur antrean online, sehingga konsumen dapat mengetahui status kesiapan barangnya. Setelah barang berhasil dikirim, konsumen  bisa melacak posisi pesanannya. Selain dikirim, pesanan juga dapat diambil sendiri oleh konsumen berkat kehadiran fitur Self-Pickup.

Bagi penjual, Autopospay dilengkapi fitur integrasi dengan media chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu WhatsApp. Ini tentu memudahkan komunikasi antara penjual dan konsumen. Sebab, percakapan antara dua pihak selama ini terjadi melalui web pada platform belanja online yang lain. Ada pula fitur free domain bagi penjual yang ingin membangun merek (brand) tokonya. Fitur yang paling bermanfaat bagi penjual tentu adalah APANEL untuk menampilkan kalkulasi omzet serta laba-rugi.

Webinar “One Chain, One Solution” merupakan hasil kerja sama INDOGO dengan MNC Bank dan Universitas Kristen Maranatha. Seminar daring ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu Chief Technology Officer INDOGO.ID Vishnu Valentino, Head of Marketing & Sales FORSTOK Yuyun Yulianah dan Card Product, Usage & Acquiring Head MNC Bank Eva Dahlia. Sementara Direktur Direktorat Pemasaran Universitas Kristen Maranatha, Arie Tunggal akan berperan sebagai moderator.

Semua kemudahan bagi konsumen dan penjual ini turut diiringi dengan proses pembayaran yang sangat simpel dan aman. Autopospay didukung oleh MNC Bank sebagai acquiring bank. Artinya, pembayaran di Autopospay bisa dilakukan dengan amat mudah dan aman karena transaksinya diproses oleh sistem MNC Bank secara elektronis dan cepat.

“Transaksi elektronik yang menggunakan sistem pembayaran online haruslah aman dan pelaporannya mudah dipahami. MNC Bank sebagai acquiring bank menjamin tingkat keamanan transaksi. Dashboard dari MNC Bank juga informatif sehingga para pelaku usaha dapat secara real-time mengetahui hasil pembayaran yang berlangsung ,” papar Card Product, Usage & Acquiring  Head MNC Bank, Eva Dahlia.

Dengan adanya seminar daring ini, INDOGO berharap peserta dapat mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan saat bertransformasi dari bisnis offline ke online serta dapat menciptakan peluang-peluang baru di era new normal. Dengan demikian, bisnis digital di Indonesia akan kian berkembang di era new normal.

--- Selesai ---

TENTANG INDOGO

INDOGO menciptakan teknologi yang membuat bisnis lebih baik. Melalui portofolio yang meliputi software dan hardware, kami merancang berbagai solusi yang mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas bisnis. Sejak 2008 hingga sekarang, kami telah melayani berbagai usaha berskala menengah dan besar di berbagai penjuru Tanah Air. Informasi lebih lanjut mengenai INDOGO tersedia di Indogo.id.