Dengan VenaPoS, Rasakan Kenikmatan Mengelola Bisnis Seperti Seorang Bos Besar



Dengan VenaPoS, Rasakan Kenikmatan Mengelola Bisnis Seperti Seorang Bos Besar

Setiap pengusaha pasti ingin berhasil dalam usahanya, untuk melakukannya tentu butuh usaha yang tidak mudah. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan direncanakan untuk mengembangkan usaha agar semakin berkembang. Dari sekian tips mengembangkan usaha, kami merangkumnya menjadi beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan agar bisnis yang dikelola berkembang maju. Berikut tips dari kami

  • Diversifikasi Produk

Diversifikasi produk adalah cara memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pendapatan. Dengan cara menambahkan produk dan variasi baru dari produk yang sudah ada. Karena seiring berjalannya waktu, kebutuhan manusia akan produk baru akan selalu meningkat. Usaha yang tidak bisa mengikuti perkembangan arus zaman biasanya akan tertinggal dan semakin ditinggalkan konsumen karena lambat laun produk yang dipasarkan sudah tidak memenuhi kebutuhan konsumen.

Selain diversifikasi, anda juga bisa menciptakan produk baru yang mungkin belum ada di pasaran, untuk menentukan produk baru yang bisa diterima pasar, syaratnya adalah produk tersebut bisa mensolusikan kebutuhan konsumen. Jika masalah yang dialami pelanggan dapat disolusikan dengan produk yang diciptakan, tentunya dengan senang hati pelanggan akan membeli produk tersebut, yang pada akhirnya produk bisa dikenal di pasar.

  • Pertahankan Konsumen Yang Sudah Ada

Banyak sedikitnya jumlah konsumen yang membeli produk kita, tentu bisa jadi tolak ukur seberapa diterimanya produk di pasaran. Jika terhitung sedikit konsumen yang membeli produk, artinya produk yang kita pasarkan belum mensolusikan kebutuhan pasar atau mungkin belum terlalu dikenal pasar. Sebaliknya, jika sudah banyak konsumen yang membeli produk kita, artinya pasar sudah bisa menerima produk dan sudah bisa mensolusikan kebutuhan pelanggan.

Jika sudah memiliki banyak konsumen, biasanya kita akan kesulitan mendata satu per satu konsumen untuk memilah antara konsumen baru, konsumen lama, maupun konsumen langganan. Di beberapa perusahaan, biasanya akan memberikan beberapa promosi untuk mempertahankan konsumen agar tetap berbelanja produk kita. Setiap strategi perusahaan bisa berbeda-beda untuk memikat konsumen, strategi yang biasa dialakuan perusahaan seperti, memberikan diskon belanja, pemberian voucher potongan harga, promosi harga diwaktu tertentu, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut sah saja dilakukan, jika strategi tersebut dapat menarik minat konsumen berbelanja lebih banyak dan lebih sering terhadap produk kita, selama strategi tersebut relevan dan menghasilkan laba yang lebih besar.

·         Kelola Keuangan Dengan Tepat

Mengembangkan bisnis kecil menjadi besar memang tidak mudah, selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, perhitugan laba rugi dan meminimalisir resiko kerugian juga jadi bahan pertimbangan. Hampir semua atau mungkin semua bisnis pasti mengalami kesulitan pada mulanya dalam mengelola keuangannya, semakin bisnis berkembang, maka semakin banyak pula data keuangan yang harus dikelola dan hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sedikit, serta rentan kesalahan hitung atau pendataan keuangan.

Jika keuangan dikelola dengan tepat. Seperti pengelolaan hutang, piutang, pengelolaan stok barang, kita bisa melihat dengan lebih jelas kemana arah bisnis, apa itu mengalami kemajuan atau mengalami kemunduran.

·         Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Konsumen

Berikan pelayanan terbaik untuk konsumen, ada banyak konsumen dengan karakter berbelanja yang berbeda – beda. Tentunya mebutuhkan strategi yang berbeda pula untuk memberikan pelayanan pada setiap konsumen tersebut.

Konsumen adalah raja, karena keberlangsungan hidup perusahaan berada di tangan konsumen. Konsumen adalah aset paling berharga setiap perusahaan. Tanpa adanya konsumen, perusahaan tidak akan bergerak sama sekali.

Perkembangan bisnis semakin cepat, dengan adanya Era Industry 4.0 sekarang, teknik mengelola bisnis pun ikut berkembang. Cara manual pengelolaan bisnis sudah mulai ditinggalkan, banyak perusahaan konvesional yang tidak ingin tertinggal zaman untuk beralih ke digital. Contohnya saja, saat ini sedikit sekali pedangan koran eceran yang berjualan di trotoar jalan. Karena perkembangan penyebaran informasi yang semakin masiv dan mudah. Semua orang bisa mengakses internet dengan mudah, menerima informasi paling update (terbaru) sekalipun.

Dari beberapa tips diatas. dalam dunia digital, sudah lebih mudah dilakukan, untuk mengelola bisnis dengan mudah, efektif, dan menghemat waktu serta biaya tentuya bisa dilakukan. VenaPoS, adalah Aplikasi Toko Ter-Canggih, Ter-Murah, Ter-Mudah, Ter-Kekinian, Ter-Lengkap, Ter-Percaya, Ter-Jamin.

VenaPoS Apliaksi Toko dengan banyak fitur canggih yang dapat memudahkan pengelolaan bisnis anda. Dari stok inventory, penjualan kasir atau biasa disebut POS, penjualan barcode, penghitungan laporan laba rugi, generate barcode dan QRCode, print struk, Laporan Graphics untuk cek konsumen, stok, penjualan, waktu sibuk dan lain sebagainya. Hanya dimulai dari 249.000,- / Bulan, anda bisa menggunakannya.

Selain itu, VenaPoS juga unlimited user dan bisa cek laporan toko dimana dan kapan saja. Dengan menggunakan VenaPoS, akan mempermudah untuk disverifikasi produk dengan mengetahui laporan produk mana saja yang paling laku di pasaran dan mana yang kurang laku dipasaran, untuk jadi bahan pertimbangan kebijakan perusahaan dalam menyediakan stok produk di gudang.

Untuk mempertahankan konsumen agar tetap setia berbelanja pada anda dengan pendataan pada setiap konsumen dalam aplikasi, dan memberikan strategi yang cocok untuk memikat konsumen dengan memberikan promosi diskon di setiap pembelanjaan.

Pengelolaan keuangan akan sangat terbantu dengan lebih dari 20 laporan data transaksi secara real time, yang membuat penggunanya tidak perlu lagi mencatat untuk menghitung laba rugi perusahaan yang beresiko salah pendataan maupun salah penghitungan.

VenaPoS berbahasa Indonesia dan user friendly sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk mengerti penggunaan fitur didalamnya, dengan bimbingan dari trainer dan layanan service yang siap membantu jika terjadi kesulitan peggunaan aplikasi. Jadi tidak akan menghambat pengguna dalam memberikan pelayanan penuh saat melakukan transaksi menggunakan VenaPoS.

VenaPoS bisa diakses dimana saja dan saja. Jadi, jika ingin berlibur dan menghabiskan waktu dengan orang – orang terdekat tanpa khawatir pengelolaan bisnis anda semerawut tanpa adanya anda di kantor. Gunakan VenaPoS sebagai sahabat bisnis anda, ringankan tugas karyawan anda dalam bekerja. Karyawan senang, Konsumen Senang, Anda pun senang bisnis berjalan lancar tanpa harus datang ke kantor.

Dapatkan Informasi dan Promo Terbaru di

Facebook, Instagram, Twitter https://www.facebook.com/VenaPosBandung
LinkedIn https://www.linkedin.com/in/venaposbandung/
Blog https://www.lenmarc.com/faq/frontend/berita
Karir https://www.lenmarc.com/faq/frontend/karir
Whatsapp Services : 0896 2600 5000 |
Whatsapp Group Tanya : https://chat.whatsapp.com/Cb9mIgkcShr5vHhRDTeLPH