Indogo, Platform Jualan dan Usaha Digital Dilengkapi Konsultasi Daring



Indogo, Platform Jualan dan Usaha Digital Dilengkapi Konsultasi Daring

SinarHarapan.id-Indogo.id merupakan salah satu platform yang menyediakan aneka software dan hardware, yang dirancang untuk memberikan solusi guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

Indogo sendiri merupakan layanan terbaru dari LenMarc, perusahaan TI yang didirikan oleh Vishnu dan Evlin pada 2008 silam. LenMarc sendiri telah mengembangkan lebih dari 170 aplikasi berbasis web. Untuk memudahkan konsumen memilih solusi yang sesuai dengan kebutuhan, pada 2020 LenMarc meluncurkan platform jualan Indogo.id yang dilengkapi fitur konsultasi daring.

Berbagai macam jenis bidang usaha di Indonesia yang membutuhkan software siap pakai.

INDOGO menyediakan lebih dari 100 macam jenis software mulai dari POS sampai ERP, cukup menjawab pertanyaan konsultasi dan kami akan bantu untuk memilihkan software yang cocok untuk bisnis.

“Sejak awal kami berkomitmen konsisten menekuni bisnis berbasis TI. Meski di awal sempat mendapat keluhan dari klien, kami tidak gentar. Keluhan klien justru memacu kami untuk terus belajar memperbaiki kualitas produk,” kata Evlin Marcelline Fendrianto, founder sekaligus CEO Indogo.id.

Menurutnya, masih banyak pengusaha yang kerap mengabaikan pengelolaan manajemen data barang, pemasok, konsumen, bahkan standardisasi produk untuk mengetahui stok kosong, laku, cepat keluar dan lambat keluar, konsumen setia, serta pencatatan penjualan dengan digital. Penyebabnya, mereka memiliki persepsi program bagus itu mahal, sulit digunakan, hanya untuk perusahaan besar, serta berbahasa Inggris.

Melihat fenomena tersebut, Evlin bertekad memperbaiki serta mengubah cara pandang para pengusaha. Yaitu, dengan menawarkan solusi berupa sistem yang terintegrasi, mudah dioperasikan, dan nilai investasinya terjangkau sehingga membantu efisiensi usaha sekaligus peningkatan pelayanan yang akhirnya dapat membantu meningkatkan omset pelaku UKM dan UMKM.

Selain itu Indogo.id telah berhasil masuk Top 20 Kompetisi Startup4industry lewat solusi Autopospay. Kompetisi yang digagas Kementerian Perindustrian ini merupakan perlombaan berbasis pemecahan masalah di industri dan masyarakat dengan menggunakan teknologi 4.0.

“Masuknya LenMarc dalam Top 20 Startup memotivasi kami untuk tetap konsisten berinovasi mengembangkan solusi teknologi informasi yang dapat membantu memecahkan persoalan bisnis para pelaku wirausaha, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah, di Indonesia,” kata Evlin bangga.

 

Source : https://sinarharapan.id/blog/2023/03/indogo-platform-jualan-dan-usaha-digital-dilengkapi-konsultasi-daring/