[LEMPOS] Standar Keamanan yang Baik



[LEMPOS] Standar Keamanan yang Baik

Apa itu sistem keamanan?

Sistem keamanan merupakan faktor utama yang dibutuhkan dalam proses bisnis online maupun pengoperasian sistem informasi. Kunci keberhasilan dalam mengimplementasikan sistem keamanan adalah dengan berhasil mengamankan sistem itu sendiri. Jika sistem mudah diretas dari ancaman eksternal maupun internal, maka sistem keamanan tersebut tidak berhasil mengimplementasikan fungsinya dengan baik.

Sebuah laporan menyebutkan adanya jutaan akun tokopedia menjadi korban peretasan. Jumlah akun yang diretas diperkirakan 91 juta akun dan 7 akun merchant, tidak lagi 15 juta seperti yang diberitakan sebelumnya. Padahal di tahun 2019, tokopedia mengungkapkan bahwa ada sekitar 91 juta akun aktif di platformnya. Artinya, hampir semua akun di tokopedia berhasil diambil datanya oleh peretas. Demikian dikutip dari CNN Indonesia.

Pihak Tokopedia membenarkan adanya upaya pencurian data terhadap pengguna mereka. Kini, Tokopedia tengah menyelidiki dugaan peretasan yang mengakibatkan data jutaan pengguna mereka bocor.

Tokopedia pun menjamin kata sandi dan informasi krusial pengguna dilindungi enkripsi. Tokopedia juga menganjurkan pengguna untuk mengganti kata sandi secara berkala demi keamanan dan kenyamanan pengguna.

Platform Tokopedia mengklaim memiliki keamanan berlapis dengan menggunakan one time password atau OTP, yang hanya bisa diakses dalam kurun waktu tertentu.

Pada sebuah platform, sistem keamanan sangatlah penting karena sistem Keamanan (security systems) dirancang untuk melindungi aset dari sebuah ancaman, termasuk melindungi transaksi online sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pihak konsumen.

Semua program Lenmarc sudah mendukung penyematan teknologi sistem keamanan yang baik, yaitu;

1)  Premium domain

Mengapa harus premium domain?

Premium domain digunakan untuk mengembangkan situs anda. Premium domain juga akan lebih mudah diingat dan lebih mudah untuk melakukan branding.

2)  Login akses

Penting adanya login akses demi keamanan data pengguna dan kenyamanan mengakses program. Password harus kobinasi angka atau huruf.

3)  Limit time akses

4)      Free SSL (Secure Socket Layer)

Cara sebuah situs web membuat sambungan aman dengan browser web pengguna. Setiap kali seorang surfer web mengunjungi situs yang aman yang menggunakan teknologi SSL, menciptakan sebuah link yang terenkripsi antara sesi browser mereka dan web server. SSL adalah standar industri untuk komunikasi web yang aman dan digunakan untuk melindungi jutaan transaksi online setiap hari.

Alasan utama mengapa menggunakan SSL adalah menjaga informasi sensitif selama dalam proses pengiriman melalui internet dengan cara dienkripsi, sehingga hanya penerima pesan yang dapat memahami dari hasil enkripsi tersebut.

Percayakan keamanan data perusahaan anda pada program kami untuk menghindari persaingan tidak sehat dengan pesaing manapun pengusaha lain. hubungi kami untuk memesan atau sekedar konsultasi terlebih dahulu di https://www.lempos.com/.