Inilah Profesi Yang Sedang Hitz Di Tahun ini, Mau Tahu??



Inilah Profesi Yang Sedang Hitz Di Tahun ini, Mau Tahu??

Abad 21 ini menjadi era revolusi digital dimana hampir semua hal yang menyangkut penjualan dan perdagangan memanfaatkan sarana internet untuk memasarkan produknya. Hal ini secara tidak langsung menuntut para marketing profesional untuk menjadi digital marketing dan harus mau belajar dari nol lagi.

Sebagai seorang marketer, agar tidak ketinggalan dengan profesional marketing yang lainya, kamu harus mulai dari sekarang mempersiapkan fundamental marketing kamu, sehingga ketika kamu telah memiliki soft skill dan mempelajari ilmu fundamentalnya kamu sudah siap menjadi seorang digital marketing.

Sesuai dengan judul artikel diatas jawaban untuk profesi yang sedang hitz di tahun ini adalah " Digital Marketing". Sebenarnya apakah pekerjaan digital marketing itu? yuuk simak selengkapnya dibawah ini.

Digital Marketing apa sih? Pekerjaan Digital Marketing seperti apa sih?

Yang pertama kita harus tahu adalah bermunculannya para digital marketing saat ini dikarenakan teknologi yang semakin berkembang. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat ini memudahkan para konsumen untuk berbelanja dimanapun dan kapanpun, tidak harus selalu mengunjungi gerai. Semuanya bisa langsung diakses via gadget, dan sekarang ini hampir semua orang pasti memilik gadget.Untuk menjangkau para konsumen di dunia online inilah proses Digital Marketing mutlak diperlukan.

Lantas, pengertian Digital Marekting sebenarnya apa?

Digital marketing adalah segala upaya untuk melakukan pemasaran suatu produk dan jasa melalaui media internet. Pemasaran dalam internet marketing bukan hanya untuk meningkatkan penjualan, tapi juga termasuk promosi produk dan jasa baru, branding, dan membina hubungan dengan pelanggan.

Pekerjaan sebagai digital ini mampu meraup untung berlimpah dan banyak dicari saat ini. Ini seimbang dengan pekerjaan nya karena pekerjaan Digital Marketing ini sendiri memiliki berbagai proses dan tekhnik yang kompleks.

Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, Social Media, content Marketing, Email Marketing merupakan bagian dari tanggung jawab seorang Digital Marketing karena itu semua berkaitan dengan pemasaran dan branding produknya secara digital ( online)

Sebutan untuk orang yang menangani segala macam kebutuhan Digital Marketing disebut digital marketing manager atau Digital Marketing Specialist.

Pembagian Jobdesc untuk Digital Marketing apa aja sih?

Secara garis besar, orang yang menangani pekerjaan Digital Marketing memang dapat disebut sebagai seorang Digital Marketing Manager atau Digital Marketing Specialist. Berikut pembagian Jobdesc Digital Marketing yang sering digunakan, yaitu;

  • Digital Strategist adalah seorang yang bertugas untuk memikirkan dan mengkonsep ide campaign marketing di ranah digital secara keseluruhan.
  • Social Media Strategist adalah seorang yang bertugas untuk mengkonsep dan merancang distribusi  content campaign marketing di social media.
  • Social Media Specialist adalah seorang yang bertugas untuk memelihara dan meningkatkan engangement penggemar dan pelanggan produk melalui penyampaian content di social media.
  • SEO Specialist adalah seorang yang bertugas untuk mengoptimasi dan meningkatkan ranking website bisnis atau produk di search engine.

Yang Harus Dipelajari Agar Menjadi Seorang Digital Marketing Apa sih?

Setelah mengetahui apa pekerjaan Digital Marketing, pembagian jobdesc apa saja. Kemudian, bagaimana jika kita tertarik untuk bergelut di dunia Digital Marketing? apa yang harus kita lakukan?. Untuk bergelut di bidang Digital Marketing, paling tidak ada beberapa skill dasar yang harus kita miliki.

Skill dasar yang harus dimiliki oleh seorang yang ingin terjun di dunia digital marketing, diantaranya

  1. Pertajam skill analisamu
  2. Aktif disocial media
  3. Kemampuan visualisasi data yang baik
  4. Pondasi technical skill yang kuat

Selain skill dasar yang sudah disebutkan tadi, sertifikasi Digital marketing sangat diperlukan. Karen sertifikasi Digital Marketing ini dibutuhkan sebagai pengakuan kompetensi Digital Marketing yang kita miliki dan dapat menunjang karir Digital Marketing yang sedang kita jalani

Satu hal lagi yang perlu dimiliki oleh seorang Digital Marketing adalah penguasaan terhadap tools Digital Marketing. Ini akan sangat membantu pekerjaan kita nantinya.

Apakah kamu tertarik menjadi seorang Digital Marketing? Siap untuk menjadi seorang Digital Marketing Handal?

Setelah kamu menjadi seorang marketing digital handal,kedepannya kamu pasti akan kerepotan mengurus pembukuan, laporan dan pemesanan yang semakin banyak. Sangat di perlukan sebuah sistem yang dapat  menjadi membantu administrasi pembukuan usaha kamu, agar kedepannya bisnis kamu semakin terstruktur dan mendukung fleksibilitas tinggi. VenaPOS merupakan solusi untuk pembukuan dan administrasi usaha anda. Coba VenaPOS sekarang juga klik link di bawah ini :

www.venapos.com

Trial 14 hari dan free ebook juga looh:)

Info lebih lanjut WA +62 896-2600-5000

Tentunya orang cerdas seperti kamu pasti mengambil keputusan yang terbaik :)