LEMPoS Kuliah Whatsapp COMMERCE



 LEMPoS Kuliah Whatsapp COMMERCE

Bandung 26 Februari 2019 - Definisi dari Commerce adalah transaksi perdagangan yang dulunya hanya dapat dilakukan secara langsung, kini dapat dilakukan hanya dengan menggunkan koneksi internet. Di Group Kulwa Commerce ini kita akan bahas mengenai cara-cara menjadi dan join di e commerce, cara pengiriman barang, bertukar informasi product untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam bentuk digital

Di hari Kamis malam kami membahas tentang " Keuntungan E-Comerce yang Jarang Diketahui Orang " dan acara Kulwa langsung dihadiri pemateri yang spesial, Evlin Marceline merupakan founder CEO dari PT LENMARC. Menurut Beliau electronic commerce atau yang dikenal sebagai e commerce dapat didefinisikan sebagai transaksi bisnis melalui internet atau web. Dengan e commerce, konsumen dapat melakukan transaksi jual-beli tanpa batasan waktu dan jarak. Kira-kira apa saja ya keuntungan dari e commerce ?

Keuntungan e commerce

1. Tidak Ada Batasan Jarak

     Dengan situs e commerce, seluruh lapisan masyarakat di dunia dapat menjadi calon pelanggan anda. e commerce membuat jarak dan waktu menjadi tak berbatas sehingga Anda dapat mencari calon konsumen yang sangat banyak di internet. Ditambah dengan munculnya mCommerce, e commerce pada perangkat seluler, masyarakat yang menggunakan internet pun menjadi semakin banyak.

2. Mendapatkan Pelanggan Melalui Search Engine

Pada umumnya, konsumen akan menggunakan mesin pencari untuk melakukan pembelian barang. Bukan suatu hal yang mustahil jika Anda akan mendapatkan pelanggan yang cukup banyak dari mesin pencari ketika bisnis Anda berada di halaman pertama Google.

3. Biaya Rendah

Salah satu keuntungan lain dari e commerce adalah biayanya yang cukup rendah. Oleh karena biayanya rendah, anda dapat mengalokasikan dana ke sektor lain seperti promosi atau gaji pokok karyawan.

4. Mempersingkat Waktu dan Biaya Transportasi

Untuk membeli barang kesukaan mereka di suatu toko, seorang pelanggan harus merelakan waktu dan sejumlah biaya untuk membeli barang tersebut. Dengan e commerce, konsumen tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya dan meluangkan waktu untuk melakukan pembelian. Konsumen hanya cukup melakukan tap atau klik untuk melakukan pembelian. Nah di sela pembahasan kita belajar membuat account marketplace dan social media instagram, di hari itu juga kami langsung praktek membuat account marketplace seperti, bukalapak, shoope, lazada dan account instagram dan di pandu juga oleh moderator Kulwa disaat sesi pembuatan account marketplace.

Dengan diadakannya Kulwa akan banyak menambah ilmu yang telah di berikan pemateri diharapkan bisa bermanfaat bagi kalian. Kulwa COMMERCE diadakan setiap hari kamis pada pukul 19.00-20.00 selesai.

 Oiyaaa Sedikit informasi nih buat kalian yang mau ikut gabung Kulwa bisa hubungi langsung team kami ya di 0896 9260 0500