Tips Seru Membuat Konten di IGTV



Tips Seru Membuat Konten di IGTV

 Pada pekan lalu Instagram merilis aplikasi baru bernama IGTV. Ini merupakan platform yang ditujukan untuk menonton video format vertikal berdurasi panjang yang bisa dijalankan di perangkat Android dan iOS.

Jika kamu tertarik membuat konten di IGTV. Berikut tips seru membuat video menarik di IGTV:

1. Maksimalkan potensi kamera dan ponsel

Sebelum merekam video, kamu dapat memulai dengan mengatur beberapa setting yang akan membantu dalam memperoleh video vertikal yang berkualitas seperti:

- Aktifkan tampilan grid dalam memandu framing dan mengatur tata letak subjek.
- Sesuaikan fokus atau eksposur ketika merekam video.
- Bagi pengguna iPhone, aktifkan mode silent pada ponsel kamu sehingga video yang direkam tidak akan terganggu oleh bunyi notifikasi dari suara ponsel Anda.

2. Rekam video dengan pencahayaan terbaik

Saat merekam video dengan frame berkecepatan tinggi, maka cahaya yang Anda perlukan semakin banyak.

Tips Seru Membuat Konten di IGTVFoto: Dok. Instagram



3. Tetap rekam video dalam format 4K.

Walaupun kamu tidak berencana membagikan video dalam format 4K, merekam video dalam format ini dianjurkan untuk memudahkan kamu ketika mengedit video nanti.

4. Pastikan suara terekam dengan baik.

Dalam merekam video, suara merupakan salah satu hal penting. Jika Anda sedang mencoba merekam suara dari sumber yang jauh, cobalah untuk menggunakan mikrofon jauh dan pastikan video Anda terbebas dari suara angin ketika berada di luar ruangan.

5. Edit video Anda!

Beberapa aplikasi seperti Videoleap, InShot, atau Carve dapat membantu Anda mengedit video Anda lebih mudah melalui ponsel.

6. Gunakan aksesoris pendukung untuk membantu Video Menarik

Contohnya, menggunakan lensa seperti Makro, Fisheye, Wide, Tele; lalu menggunakan stabilisasi untuk kualitas lebih baik ketika merekam objekbergerak atau ketika Anda melakukan vlogging secara aktif.

 

Sumber : https://inet.detik.com/news