Lempos Percaya, Saat Seseorang Berhenti Belajar Saat Itulah Dia Berhenti Bertumbuh



Lempos Percaya, Saat Seseorang Berhenti Belajar Saat Itulah Dia Berhenti Bertumbuh

Baru sedikit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang serius memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usahanya. padahal, Indonesia termasuk salah satu negara yang mengalami pertumbuhan teknologi yang begitu cepat dan besar. Seharusnya hal tersebut menjadi peluang yang yang besar bagi pengusaha dalam negeri sektor UMKM untuk bisa mengembangkan usahanya dan memberi kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Rabu, 8 Mei 2019. Lempos Team dari PT. LEAD ( Leanmarc Exa Abadi Digital) yang dipimpin Evlin Marcelline menghadiri acara Intel Vision Technology and OpenVINO Toolkit Workshop di Bandung. Lempos sendiri adalah aplikasi software  untuk mengelola operasi bisnis di bidang penjualan dan hubungan dengan pelanggan berbasis web offline atau cloud online. Membantu mengurangi beban kerja administrasi seperti, pembuatan laporan penjualan, laporan stok, laporan hutang, dan laporan analisa yang digunakan dasar untuk mengambil  keputusan. Sangat cocok digunakan perusahaan - perusahaan yang masih kecil maupun perusahaan yang sudah berkembang besar.

Di acara Intel Vision Technology and openVINO Toolkit Workshop tersebut dijelaskan bagaimana membangun solusi berbasiskan Computer Vision dan Artificial Intelligence. Openvino toolkit dan produk intel vision sangat cocok untuk kebutuhan intelijen data yang berkembang di perusahaan dan bagaimana mereka dapat memperluas kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisis data dengan sangat cepat dan mudah.

"Demokratisasi itu tadi dari hardware sampai software ini semua yang kami sedang open, namanya itu openVINO Open Visual Inference and Neural Network Optimization Toolkit. Jadi semuanya open bisa diakses, mulai dari kelas ringan sampai kelas besar,” David Hermawan (SEA Strategic Alliance Manager & Country Head of IOT). Dalam dunia kesehatan openVINO  berguna untuk diagnosa klinis, memudahkan dokter ketika melakukan diagnosa, tanpa menghilangakan fungsi dari dokter tersebut karena OpenVINO hanyalah sebuah alat bantu, pemberi keputusannya tetaplah dokter. Dalam dunia industri sangat berguna untuk visual deteksi solusi otomasi dan masih banyak lagi kegunaan lainnya

Lempos Team sangat mendukung dengan hadirnya seminar dan workshop tersebut. Kami percaya, saat seseorang berhenti belajar saat itulah dia berhenti bertumbuh. Hidup ini selalu berjuang dan belajar. Jangan membatasi diri hanya karena kita tak lagi duduk di bangku sekolah. Selamat mengarungi kehidupan yang tak pernah berhenti belajar.

 

Penulis: Bunga Yasa