LENMARC FOCUS - FOLLOW ONE COMMITMENT UNTIL Successful



LENMARC FOCUS - FOLLOW ONE COMMITMENT UNTIL Successful

Team LENMARC memiliki kesalahan kerja di awal dengan menciptakan banyak produk karena request yang masuk semua diterima dan dikerjakan, sehingga kami hilang FOCUS kami..

Setiap orang yang ingin SUKSES pasti punya HALL OF FAME / POHON IMPIAN dalam hidupnya yang ingin dicapai. Dan biasanya moment itu kita simpan sebagai sebuah pencapaian dan kebanggaan, dimana SUKSES adalah perjalanan bukan pencapaian. FOCUS dalam singkatan kali ini yang mau dibahas adalah FOLLOW ONE COMMITMENT UNTIL Successful jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia : Ikuti 1 Hal sampai berhasil.

Belajar dari kesalahan yang kami buat, Karena menurut kami dulu juga kami FOCUS, FOCUS pada produk dan C disini = course yaitu build produk ternyata itu masih terlalu luas, masih terlalu lebar dan masih terlalu umum sehingga tidak sedikit kami kehilangan momentum penyerapan di pasar dari hasil-hasil produk yang kami buat. Karena memang permintaan pasar terhadap digitalisasi sangatkan bervariasi.

Bicara mengenai FOCUS dan HALL OF FAME hal tersebut dapat membantu memberi kita semangat, kalau dulu kita bisa mencapainya, maka sekarang PASTI BISA! dan Team Lenmarc memiliki kepercayaan apapun yang dikerjakakn PASTI SAMPAI! Karena waktu adalah timeframe dan timeline setiap orang yang masih menjadi misteri, tetapi seberapa cepat orang bisa sukses itu sangat tergantung seberapa banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari setiap pengalaman yang kita lewati.

 

Komitmen! ya Komitmen tentulah yang harus menjadi dasar pengejaran pencapaian dari IMPIAN 1 ke IMPIAN lainnya. Komitmen itu adalah hal yang serius, yang membutuhkah perencanaan lebih matang, mengubah pola pikir, membuat kita lebih yakin untuk berhasil dan bahkan harus berhasil dan menuntut perubahan dalam hidup kita.

Orang bilang takut miskin, sebenarnya yang harus ditakuti adalah KAYA, lho kenapa? karena KAYA baik dalam mindset atau materi sangat membutuhkan usaha yang sangat keras dan kuat untuk merubah kebiasaan, disiplin dan melatih diri kita yang selama ini sudah terbentuk menjadi bentuk yang kita percaya dan komitmenkan dan ingikan untuk hadir dalam kehidupan kita.

Tanpa komitmen, akan muncul keraguan, pilihan mundur, pilihan stop dan hal lain lainnya yang mungkin menjadikan hal tersebut tidak efektif baik dalam waktu, tindakan bahkan hasilnya.
Oleh karena itu untuk bicara FOLLOW ONE COMMITMENT UNTIL Successful, kuncinya adalah KOMITMENT!

Lalu pertanyaanya bagaimana bisa mencapai dan menjaga KOMITMEN tersebut bisa kita capai dengan baik?Berikut sedikit tipnys
1.) Cari tahu FOKUS anda
Ketika kita kerja di perusahaan, biasanya sudah ada bidang awal yang akan diberikan, misalnya kita adalah web marketing, maka kita bisa buat komitmen untuk mengisi konten dalam 30 hari ke depan dengan minimal 1. Jika jika adalah programmer, kita akan bisa buat komitmen untuk mencoba proses minimal 5 proses setiap harinya dan dipastikan tidak ada bugs / error / kendala dstnya. Jika kita adalah orang umum, kita bisa buat keputusan bangun jam 5 pagi setiap hari untuk doa, olahraga dan set target tujuan kita hari ini.

Mark Ford dalam bukunya pernah bilang, "Anda dapat menghabiskan seluruh hidup Anda dengan bermimpi. Dan mimpi adalah hal yang indah. Dengan segala cara, bermimpilah. Tetapi jika Anda ingin mengubah mimpi itu menjadi kenyataan, Anda perlu mengubahnya menjadi tujuan.” Jadi cari fokus untuk apa? mengubah kegiatan hari ini kita ke sebuah tujuan yang ingin kita capai di hari ini.

2.) Tuliskan Komitment kita
Ketika
kita melakukan pinjaman mobil misalnya, kita berkomitmen untuk membayarnya dengan menandatangani dokumen pinjaman. Kemudian, kita diingatkan setiap bulan (jika tidak setiap hari saat kita mengendarainya) untuk memenuhi komitmen kita dengan menjaga dan membayara angsurannya tentunya. Jika kita berkomitmen pada pasangan, kita menandatangani surat nikah, memakai cincin untuk melambangkan komitmen itu dan pastinya perlu kita ingatkan setiap hari hal tersebut untuk dijaga hubungan dan komitmen-nya. Ini semua sama untuk setiap perubahan besar dalam hidup kita seperti membeli rumah, kuliah, memulai pekerjaan baru, semua itu membutuhkan komitmen untuk memastikan kita akan menindaklanjutinya dan menyelesaikannya sampai akhir komitmen kita.

3.) Evaluasi Tujuan dan bangkitkan kembali semangat komitment

Kita yakin kita dalam perjalanan hidup pasti pernah mendengar ungkapan, "Tidak terlihat, tidak terpikirkan." Yah, begitulah kita dengan tujuan. Kita selalu memulai dengan niat terbaik, tetapi jika kita tidak melakukan evaluasi tujuan kita setiap hari dan langkah-langkah yang telah kita uraikan untuk mencapainya, kita akan lupa untuk tetap menjalaninya. Dalam beberapa minggu, mungkin kita akan menemukan diri kita menyebar terlalu jauh dan tidak sesuai lagi dengan proyek dan tujuan kita, karena kalimat tadi, banyak hal saat kita lewati itu Tidak terlihat, tidak terpikirkan. Untuk mengatasi ini, mari kita mulai dengan sebuah kata "Hari ini", apa yang akan kita lakukan dan capai dalam perjalanan komitmen untuk ke tujuan kita dan rencana aksi detail dan list-nya. Hal ini sudah kami buktikan dapat membantu kami untuk fokus dan menuntuk kami untuk memilih tindakan benar yang hanya untuk pencapaian tujuan sehingga setiap momentum yang didapatkan menjadi pendorong kami menuju keberhasilan kami. Ada qutoe yang bilang untuk menjadi produktif kita harus tahu apa yang akan kita lakukan dalam 1 menit. Bicara mengenai tujuan, manusia cenderung tidak sabar, tapi tanpa komitmen dan evaluasi kita akan semakin lama mencapai tujuan kita. Menggunakan waktu beberapa menit setiap pagi untuk evaluasi dan set target komitmen terbukti dapat membantu kita berjalan lebih dekat dengan impian kita dan kita bisa dengan mudah mengeliminir gangguan-gangguang yang Tidak terlihat, tidak terpikirkan.

4.) Jadwalkan

Kesalahan lain yang pernah kami lakukan, karena memang kepemimpinan semua ingin cepat dan selesai kalau bisa kaya aladin 1 malam yang sebenarnya tidak mungkin, setelah kita mengetahui tujuan kita, kita lupa untuk mengatur pencapaianya, karena jika kesuksesan adalah perjalanan, maka semua perlu dijadwalkan baik pencapaiannya sampai kepada waktu istirahatnya untuk agar komitmen yang telah dievaluasi terjaga dan teratur. Kita bisa menggunakan microsoft project, kpi, okr, dan mode lainnya pentingnya mulai listkan hal-hal yang ada dalam komitment secara terjadwal di calendar kehidupan kita, teknologi sudah maju, kita bisa manfaatkan google untuk mengatur jadwal kita mencapai FOCUS komitmen pada tujuan yang ingin kita capai dan itu gratis. Ketika sudah atur jadwal yang paling penting adalah mendisiplinkannya dalam pencapaian dan aksinya. Karena kesuksesan kita akan bergantung pada AKSI yang kita lakukan. Sama seperti cicilan rumah, cicilan mobil ini adalah komitmen pada diri kita sendiri yang harus kita penuhi sama seperti tagihan-tagihan cicilan kita. Jadi jangan justru kita lalai membuat diri kita lebih baik dan lebih dekat pada tujuan kita.

5.) Ambil Keputusan Berani
Jika komitment adalah cicilan maka hari demi hari saat kita bayar suatu hari pasti akan lunas, berarti sama dengan diri kita, jika dari hari ke hari kita disiplin mengejar dan melakukannya, maka kita pun pasti akan BERHASIL! setuju dengan ini? Kabar baiknya, jika penundaan muncul ketika saatnya untuk mengerjakan bisnis Anda, santai saja, ini terjadi pada kita semua berbeda sama cicilan rumah yang tidak ada keringanan, jika telat membayar maka tambah denda dibaliknya. Intinya jika itu terjadi, kita bisa ambil langkah mundur dan pikirkan apa yang mengganggu kita. Mungkin itu jenis musik tertentu, terlalu banyak kafein (atau tidak cukup), atau mencoba melakukan banyak tugas, mungkin itu email atau notifikasi dari Facebook atau rekan atau sosial media, atau apapun itu, komitmen kita adalah pencapaian tujuan maka hal tersebut haruslah kita hilangkan. Jika itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda hentikan untuk dipikirkan karena ada hubungan dengan hati dan kepala, Luangkan waktu tiga menit untuk membebaskan pikiran kita dan kemudian fokuskan 100% pada tugas-tugas yang berhubungan dengan tujuan kita, setelah itu berhasil kita pasti akan bisa menyelesaikan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat, dan kemudian kita dapat kembali melakukan apa yang kita sukai, tanpa rasa bersalah! Ini mungkin tampak seperti susah ... dan memang begitu tapi PASTI BISA! Kembali fokus pada komitmen tujuan kita dan buatlah sebuah keputusan berani untuk meraihnya sekarang juga.

LENMARC adalah perusahaan software / aplikasi untuk BACK OFFICE atau belakang kantor seperti pembukuan hutang piutang, pencatatan keuangan, membership konsumen, analisa barang laku dan tidak laku, analisa top konsumen, point konsumen, payroll / penggajian dan masih banyak lagi dari sisi manajemen usaha grosir, usaha retail, usaha bangunan, emas, berlian dan lain sebagainya yang berbasis CLOUD dan sistemnya lisensi sehingga gunakan dengan tanpa batas user dan komputer selama CLOUD yang anda gunakan cukup, Info lanjut hubungi team marketing kami di http://bit.ly/HaloLeminho

Semangat dan sukses selalu menjalankan FOCUS -  FOLLOW ONE COMMITMENT UNTIL Successful!