Penghargaan Ten Outstanding Young Person (TOYP) 2023



Penghargaan Ten Outstanding Young Person (TOYP) 2023

JAKARTA, iNews.id - Wiwitan, sebuah impact venture dengan fokus pada memberikan peluang kepada generasi muda Indonesia untuk bekerja di luar negeri dan meningkatkan kualitas hidup, telah menjalin kemitraan strategis dengan Junior Chamber International (JCI) Indonesia untuk mendukung acara The Outstanding Young Persons (TOYP), sebuah inisiatif yang memberikan apresiasi kepada para pembuat perubahan di Indonesia.

JCI adalah komunitas pemuda global yang secara aktif membuat perubahan untuk membuat dampak positif dan membantu menyelesaikan berbagai tantangan terbesar di masa kini. JCI menginspirasi generasi muda untuk menyadarkan akan tanggung jawab mereka sebagai warga dunia untuk mengambil peran nyata dalam menciptakan dunia yang lebih baik. The Outstanding Young Persons (TOYP) adalah acara penghargaan rutin setiap tahun dari JCI Indonesia yang bertujuan untuk mengakui dan mengapresiasi para pemimpin muda yang turut membentuk masa depan Indonesia.

Saat ini, Indonesia berada di posisi yang diperhatikan secara internasional dan diproyeksikan untuk menjadi negara yang memiliki kekuatan dan pengaruh di tahun 2045 mendatang, berkat bonus demografi yang sedang dialaminya. Menurut Aki Pratomodono, CEO Wiwitan, pencapaian potensi ini hanya akan terealisasi jika fokus diberikan pada kualitas sumber daya manusia, yang menjadi sumber kekuatan negara ini. Oleh karena itu, setiap upaya untuk mengapresiasi pencapaian dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia dalam arah yang positif harus mendapatkan dukungan.

Kemitraan antara Wiwitan dan JCI Indonesia adalah langkah konkret dalam mendukung visi ini. Dengan fokus pada pemberdayaan generasi muda Indonesia, baik melalui kesempatan kerja di luar negeri maupun pengakuan atas pencapaian luar biasa mereka melalui TOYP, kedua entitas ini memiliki tujuan yang selaras.

Lebih lanjut, Aki Pratomodono menyatakan, "Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan JCI Indonesia dalam upaya bersama kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Ini adalah langkah penting dalam mencapai visi kami untuk memberikan peluang kepada generasi muda Indonesia untuk mencapai potensi maksimal mereka."

Dengan kemitraan ini, Wiwitan berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif yang mempromosikan pengembangan dan pemberdayaan generasi muda Indonesia, menjadikan mereka sebagai agen perubahan yang kuat dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

 

Source : Visual Republika.co.id