Penjaga Pos Parkir yang Kini Menjadi Direktur Utama Perusahaan



Penjaga Pos Parkir yang Kini Menjadi Direktur Utama Perusahaan

Bandung, 01 Maret 2019 - Pria Bernama Vishnu Valentino, perjalanan karirnya sebagai petugas parkir dilakukan semasa kerja praktek dan tugas akhir skripsi di bidang Webmaster dan Networking di Jakarta, demi menyambung hidup. Pria yang menyukai IT Networking dan Research Development memiliki impian menciptakan software yang bisa dijadikan, standard kebutuhan dan sistem seluruh pengusaha baru di Indonesia. Impiannya mulai coba diwujudkan,  sekarang petugas parkir tersebut sudah menjadi seorang Direktur perusahaan PT Lenmarc Exa Abadi Digital (PT LEAD). Seiring berjalannya perusahaan, Vishnu menemukan masalah, keahliannya di bidang digital saja belum cukup untuk membangun usaha tersebut. Secara kebetulan  Vishnu mendapatkan beasiswa S2 Bisnis di Changchun University of Science and Technology China dan  melanjutkan studinya kembali disana. Sepulangnya ke tanah air pada tahun 2014, Vishnu langsung melanjutkan impiannya lagi.  Sekarang, perusahaan yang dikelolanya telah memiliki 175 produk IT berbahasa Indonesia dengan harga yang terjangkau dan bisa dipakai di seluruh jenis device seperti handphone, laptop, komputer, android, ios yang juga memiliki konektivitas tanpa batas kepada seluruh merk hardware.

Pada tahun 2008 Vishnu bersama  istrinya Evlin Marcelline Fendrianto yang merupakan Chief Executive Ofiicer (CEO) dari Lenmarc.com mengeluarkan gagasan dan memulai membangun perusahaan dengan nama LENMARC, singkatan dari vaLEN dan MARCelline, memiliki tujuan :

1.       Dengan keahlian di dunia digital, menolong para pemilik usaha (UKM dan UMKM) agar mempunyai waktu lebih bersama keluarga, walaupun di tengah kesulitan berwirausaha

2.      Dengan produk Lenmarc diharapkan, dapat meningkatkan kehidupan ekonomi perusahaan dan kesejahteraan karyawannya. Karena produk digital dapat membantu para pemilik usaha mengurangi biaya operasional, membuat keputusan yang lebih baik dengan menganalisis data kebutuhan perusahaan, laba rugi perusahaan, stok barang terkendali, sehingga bisa memperkecil kerugian, dan aspek-aspek keuntungan lainnya.

 Vishnu memiliki aturan dan kebijakan mengharuskan diadakan briefing sekolah kehidupan. Dimana di jam tersebut, seluruh team Lenmarc, belajar tentang kesuksesan seseorang dan biografi perjalanan dimana impian berpadu dengan kemauan menjadi sebuah keberhasilan.Life Is a Chance and It's Irreversible, kalau hidup semua orang pada umumnya adalah sekolah, lulus, punya karir, menikah, punya anak, punya cucu dan pada akhirnya adalah mati, maka hidup ini adalah kesempatan yang tidak dikembalikan yang harus di isi dengan sesuatu yang berguna, lanjut Vhisnu. Perjalanan usahanya yang dimulai sendiri, berdua bersama pasangannya hingga sekarang, total Team inti LENMARC berjumlah 18 orang dengan ratusan tim Duta Digital Freelancer yang tersebar di seluruh Indonesia.