Permudah Kelola Usaha Toko Emas Menggunakan LeMPoS LeGold



Permudah Kelola Usaha Toko Emas Menggunakan LeMPoS LeGold

Emas memiliki harga jual tinggi. Sebuah model perhiasan meski sudah tertinggal zaman, akan tetap memiliki nilai jual yang terus meningkat mengikuti harga emas dunia. Emas tidak mudah rusak dan akan tetap awet sampai bertahun - tahun jika menyimpannya dengan benar.

Mengelola usaha toko emas memang tidak mudah, karena penghitungannya berbeda dibandingkan usaha retail pada umumnya. Harga sebuah perhiasan emas bisa dipengaruhi berat, jenis emas, kadar emas murni di dalamnya, dan harga emas dunia yang sedang berlaku. Selain jual beli emas, sebuah toko emas biasanya akan menerima jasa gadai, beli kembali dari konsumen, perawatan emas berupa cuci, reparasi, dan modifikasi bagi konsumen. Toko emas juga biasa menjual beberapa aksesoris emas seperti kotak perhiasan dan aksesoris emas lainnya.

Sedangkan kebutuhan toko emas sendiri biasanya membutuhkan jasa dari supplier untuk memurnikan emas yang sudah melalui proses peleburan, dimana emas yang sudah dimurnikan akan dibentuk menjadi emas murni 24 karat dan memiliki sertifikat resmi. Emas murni tersebut nantinya dapat dijual belikan kepada konsumen.

Rumit memang dalam menjalankan usaha toko emas, karena kehilangan sedikit berat emas saja bisa menyebabkan kerugian. Tapi tidak perlu pusing lagi untuk menjalankan usaha toko emas, karena menggunakan produk dari LenMarc yaitu LeGold (LeMPoS Gold), semua kerumitan tersebut akan terbantu oleh sistem pada program. LeGold memiliki semua fitur yang dibutuhkan usaha toko emas, dari pembelian emas, penjualan, gadai emas, dan jasa perawatan emas untuk konsumen.

Berikut keunggulan lainnya dari LeGold:

  1. Berbahasa Indonesia
  2. Dengan sistem handal dan mencatat data dengan sistem informasi yang terintegrasi.
  3. Multi user, dapat digunakan secara bersamaan oleh beberapa pengguna pada saat yang sama.
  4. Import data barang format excel
  5. Fitur mutasi barang dari gudang ke gudang lainnya
  6. Fitur jasa gadai
  7. Fitur Jasa perawatan emas untuk konsumen
  8. Utilitas, memiliki fitur opname harian dan opname bulanan, kas masuk, kas keluar, maintenance, dan log
  9. Tingkat keamanan data terjamin
  10. Laporan bisnis intelejen untuk mempermudah mengetahui situasi usaha toko emas anda

Ingin mengetahui perkembangan usaha toko emas anda secara nyata? Ingin semua proses pengerjaan lebih praktis? Segera pakai LeGold untuk pengerjaannya, klik www.lenmarc.com atau bisa menghubungi melalui call canter kami di 0896 2600 5000