Sehatkan Manajemen Apotik Anda Dengan POS LePotik



Sehatkan Manajemen Apotik Anda Dengan POS LePotik

Semua orang pasti pernah sakit, dari sakit ringan sampai sakit berat. Kebutuhan obat dan suplemen makanan menjadi sangat penting bagi tiap orang untuk sembuh atau sekedar menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit. Ketersediaan obat menjadi kebutuhan primer lain selain sembako atau sembilan bahan pokok.

Dalam segi bisnis keadaan tersebut menjadi peluang usaha, salah satunya adalah penyedia obat - obatan seperti, apotik. Apotik merupakan bidang usaha yang cenderung stabil dalam krisis apapun. Artinya, usaha apotik menjadi usaha minim resiko karena kebutuhan obat - obatan yang selalu dibutuhkan konsumen. Namun dalam penerapannya, ada beberapa hal penting sebelum menjalankan usaha apotik, terutama perizinan dari pemerintah dan pengetahuan bidang farmasi, dimana itu akan sangat membantu dalam mengelola apotik nanti. selain itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mempercepat perkembangan usaha apotik seperti, memberikan pelayanan terbaik pada konsumen, kontrol siklus penjualan, pantau ketersediaan stok barang, kerjasama dengan klinik maupun dokter, dan manajemen laporan laba rugi.

Untuk mencatatkan nama pasien yang berobat ke klinik atau dokter yang bekerjasama dengan apotik sampai mencatatkan laporan omset laba rugi, tentunya sangat menyita waktu yang banyak, apalagi jika usaha makin maju. Data yang dicatat akan semakin banyak, pencarian data akan semakin sulit jika tidak tertata rapi, dan akurasi data bisa saja keliru karena kesalahan pencatatan.

LePotik (LeMPoS Apotik) adalah Point of Sales (PoS) atau program kasir dengan iventory untuk usaha bidang apotik. Dengan fitur antrian pasien, resep obat, farmasi, kasir, bahan baku obat - obatan, laporan laba rugi dan jenis laporan lainnya. LePotik yang berbasis web online dan offline juga mempunyai kelebihan lain yaitu, multi komputer, gadget, bisa dioperasikan di tab, hp, laptop sampai komputer.

Kelola usaha apotik anda jadi lebih sehat secara pendataan, aman, terkendali, mudah, dimana saja dan kapan saja menggunakan POS LePotik. Segera pakai LePotik untuk pengerjaannya, untuk info lebih lanjut klik www.lenmarc.com atau bisa menghubungi melalui call canter kami di 0896 2600 5000