Inilah Alasan Kenapa Aplikasi Kasir Sangat Penting Untuk Kemajuan Usaha Anda Di Era Modern



Inilah Alasan Kenapa Aplikasi Kasir Sangat Penting Untuk Kemajuan Usaha Anda Di Era Modern

Sadar ataupun tidak akhir-akhir ini banyak sekali orang yang terjun dalam kewirausahaan. Pemerintahpun mendukung dengan banyaknya para pengusaha baru yang bermunculan. Dalam rangkaian kunjungan kerja di Pekanbaru, Erwin Suwartini selaku Direktur Industri Kecil dan Menengah logam, Mesin, Elektronika dan alat angkut (LMEA) Kementrian Perindustrian RI mengatakan : “ Jumlah wirausaha di Indonesia menembus 3.1 % dari total penduduk saat ini sekitar 260 juta jiwa atau sekitar 8,06 juta jiwa.” Angka 3.1 %  tersebut sudah melebihi standar Indonesia. Tetapi hal ini masih sangat jauh jika dibandingkan dengan negara-negara maju yang memiliki sekitar 14% populasi penduduknya yang berprofesi sebagai pengusaha.

Pada saat usaha anda berkembang, terutama untuk anda pengusaha retail. Anda akan kewalahan jika harus mengatur proses penjualan secara manual. Pertumbuhan usaha cepat dan omset pun membesar, tapi pemasukan dan pengeluaran tidak terdeteksi dan uang kas pun semakin sedikit. Ini akan berakibat buruk pada manejemen keuangan usaha anda.

Aplikasi kasir atau point of sales (POS) merupakan jawaban atas  permasalahan manajemen keuangan usaha anda. Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis anda , sudah seharusnya anda mulai  mengimplementasikan sistem POS untuk efisiensi usaha anda, terlebih jika anda memiliki staff atau karyawan yang terbatas.

Fungsi utama dari aplikasi kasir adalah membantu proses pembayaran menjadi terintegrasi. Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi kasir  telah mengalami peningkatan yang signifikan dan telah dapat menggantikan mesin kasir konvensional. Karena aplikasi kasir saat ini tidak hanya sekedar mencetak struk penjualan tetapi langsung menjadi aplikasi yang berbasiskan cloud dengan tujuan membantu proses transaksi penjualan usaha dan juga bisa berfungsi sebagai monitoring karena dapat terhubung langsung dengan master data. Ini dapat memudahkan bagi para pemilik usaha menganalisis data penjualan secara real time kapanpun dan dimanapun.

Venapos merupakan salah satu aplikasi Point Of Sales (POS) yang bisa anda gunakan untuk mengefisiensikan usaha anda. Venapos hadir dengan tampilan yang menarik dan  tambahan fitur-fitur keren tidak hanya tentang pembelian dan penjualan saja, tetapi juga terdapat management inventory yang berguna untuk menghindari kejadian kehabisan stok barang, terdapat grafik laporan penjualan dan import data barang excel ini memudahkan agar tidak perlu memindahkan data satu persatu, semuanya ini di sajikan dalam satu dashboard dan yang membuat venapos ini berbeda dengan aplikasi kasir lainnya adalah semua menu di aplikasi Point OF Sales (POS) Venapos menggunakan bahasa Indonesia sangat cocok untuk orang Indonesia.

Selain fitur keren yang telah di sebutkan tadi, Venapos juga sudah dilengkapi dengan fitur bisnis intelijen yang berfungsi sebagai menu untuk mengetahui top barang, konsumen, atau waktu dan bisa di filter  berdasarkan hari, minggu, atau bulan. Menu bisnis intelijen ini sangat berfungsi untuk membuat marketing plan agar usaha anda semakin berkembang lebih baik.

Aplikasi kasir memang banyak memberikan manfaat terutama untuk anda yang memiliki usaha retail. Selain memudahkan dalam usaha retail anda, yang pasti tidak dapat anda temukan dari mengoperasikan kasir secara manual. Berbagai macam fitur dalam aplikasi kasir tersebut bisa dimanfaatkan dan di maksimalkan produktivitasnya untuk meningkatkan profit usaha anda.

Nah apakah anda sudah mendapatkan gambaran mengapa aplikasi kasir sangat penting untuk kemajuan usaha anda di era modern? Atau anda lebih penasaran dengan fitur dari aplikasi kasir Venapos yang telah di uraikan tadi dan ingin mencobanya? Anda bisa mencoba nya disini https://www.venapos.com/campaign/ trial 14 hari dan anda pun bisa mendapatkan e-book “25 Tips Bisnis Auto Pilot” Gratis !!!!!