Pentingnya Mindset Awal Seorang Entrepreneur



Pentingnya Mindset Awal Seorang Entrepreneur

Pada zaman era modern ini, semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Tetapi untuk menjadi entrepreneur yang sukses membutuhkan kerja keras. Namun sebelumnya, apakah entrepreneur itu?

Menurut Peter F. Drucker, Entrepreneur adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. Untuk bisa menjadi entrepreneur yang sukses, dibutuhkan mindset yang perlu dibangun agar kedepannya tetap konsisten. Mindset seorang entrepreneur yang benar perlu ditanamkan sejak awal, karena orang yang sukses bermula bagaimana mindset awal mereka berfikir. 

Bagaimana mindset awal seorang entrepreneur yang benar untuk sukses?

1. Jangan pernah berpikir instan

Dalam dunia bisnis apapun, jangan pernah berpikir bahwa seorang entrepreneur akan berhasil secara instan, baik itu usaha offline maupun online. Untuk menuju sukses, butuh proses perjuangan dan kerja keras.

2. Jangan berpikir gratisan

Salah satu kendala lainnya adalah pola pikir gratisan, maksudnya adalah terlalu perhitungan untuk ilmu berbisnis. Misalnya mengikuti training atau seminar gratis. Belajar secara gratis memang tidak ada salahnya, tetapi sebagai gantinya akan mengalami risiko dengan menemukan trial and error di kemudian hari. Namun, jika masih belum mempunyai dana yang cukup, solusinya adalah harus bisa meluangkan waktu yang lebih banyak untuk belajar agar bisa menemukan formula yang tepat pada bisnis yang sedang dijalankan.

3. Siap dan berani untuk gagal

Kebanyakan orang yang sudah pernah sampai pada titik sukses pada bisnisnya biasanya pernah merasakan kegagalan. Sudah menjadi rumus orang yang sukses bahwa setiap orang memiliki jatah gagal mereka masing-masing. Maka untuk yang sedang berproses untuk menjadi entrepreneur yang sukses jangan pernah takut untuk gagal. Solusi untuk meminimalisir kegagalan adalah dengan banyak belajar pada orang yang sudah sukses dan hindari kegagalannya.

 

Namun sebetulnya di era globalisasi ini menjadi seorang entrepreneur memiliki sedikit kemudahan, karena menjadi seorang entrepreneur bisa bermodalkan sebuah smartphone saja. Smartphone atau gadget bisa menjadi alat bantu dalam transaksi jual beli dalam lingkup nasional maupun internasional. Karena dengan alasan pemanfaatan teknologi tersebut, beberapa tahun ini muncul istilah baru dalam dunia kewirausahaan yaitu startup. 

 

Salah satu kemudahan teknologi yang bisa digunakan untuk entrepreneur baru adalah dengan menggunakan program Autopospay dari LenMarc. Mengapa harus pakai autopospay? Karena autopospay adalah salah satu dari 7 Wonders LenMarc software yang diperuntukkan untuk meng-automasi sistem jual beli konvensional menjadi self service dan mengubah proses bisnis offline konvensional menjadi multi platform yang mampu melayani konsumen baik offline maupun online. Autopospay memiliki unlimited role dan bisa diakses dari Tab, Android, Ipad, Desktop, Mobile, dan Laptop tanpa biaya tambahan.

 

Hubungi kami untuk pemesanan atau sekedar konsultasi terlebih dahulu di Whatsapp 0896 2600 5000 atau klik link https://www.lenmarc.com/products/autopospay