MENGENAI GANGGUAN TELKOM DENGAN AKSES LAYANAN GOOGLE CLOUD PLATFORM



MENGENAI GANGGUAN TELKOM DENGAN AKSES LAYANAN GOOGLE CLOUD PLATFORM

Selamat pagi bpk/ibu Yth. pengguna produk INDOGO-LENMARC,

Kami hendak menginformasikan bahwa kendala alamat website tidak bisa diakses dari jaringan Indihome adalah kemungkinan proses transparent DNS(Domain Name System) milik Indihome yang memblokir Google Cloud Jakarta Region tempat dimana program bapak/ibu berada.

Dimana artinya ketika bpk/ibu browsing, maka seluruh aktivitas browsing akan dialihkan ke server-server milik PT. Telkom dan disana dilakukan filtering dan mungkin pemblokiran sementara ataupun kesalahan pemblokiran sangat mungkin untuk terjadi disana.

Seperti informasi yang kami dapatkan dari tautan berikut ini:
https://www.nuslab.com/2020/07/optimasi-dns-indihome-menggunakan-dns-over-https.html
https://www.alchosilber.com/2020/05/kenapa-indihome-tidak-bisa-buka.html

Kami juga melampirkan cara/metode untuk melakukan pengecekan apakah sebetulnya server bpk/ibu aktif/tidaknya bisa dilihat dari website ini dan dapat mengisikan nama domain untuk program INDOGO-LENMARC yang bapak/ibu gunakan.

https://www.isitdownrightnow.com/

Apabila hasil pengecekan adalah UP maka server bapak/ibu harusnya bisa diakses dengan baik. Jika ternyata hasilnya UP namun tidak bisa diakses maka kemungkinan jaringan internet yang bapak/ibu gunakan sedang terkendala/bermasalah (jika dalam kasus Indihome mungkin terblokir oleh transparent DNS PT. Telkom).

Untuk mengecek dan memastikan UP atau tidaknya, bapak/ibu bisa menggunakan jaringan internet lain selain yang saat ini digunakan(misalnya menggunakan jaringan mobile provider/mobile data seperti XL, INDOSAT, TELKOMSEL, dsbnya #pastikan Wifi dalam keadaan OFF#).

Apabila pada jaringan lainnya bisa diakses, maka bisa dipastikan jaringan internet yang bapak/ibu gunakan bermasalah sehingga bisa memberikan keterangan pelaporan kepada penyedia/provider internet yang bapak/ibu gunakan terkait kendala yang dialami.

Terima kasih

Salam Hangat,
Tech team INDOGO - LENMARC

Pengumuman Tambahan untuk Para Pengguna INDOGO


Terima kasih atas kepercayaanya kepada LENMARC MEGASOFT.

Harapan INDOGO kami tidak hanya membantu BACK OFFICEnya tetapi juga bisa membantu meningkatkan omset usahanya, oleh karena itu untuk meningkatkan pelayanan, kecepatan dan kemudahan akses informasi terbaru, INDOGO mengundang Bapa Ibu untuk bergabung ke wadah komunikasi melalui Whatsapp Community melalui tautan yang bisa dimintakan di TEAM SUPPORT.

Di komunitas INDOGO bapa ibu akan mendapatkan:
1.) informasi terbaru seputar update layanan INDOGO
2.) informasi terbaru seputar informasi berita tentang entrepreneurship, peluang, quote, koran, e-book, pdf dsbnya yang berhubungan dengan peningkatan usaha
3.) informasi terbaru seputar fitur-fitur di INDOGO
4.) informasi terbaru seputar event INDOGO
5.) informasi terbaru terkait promo-promo dari para pengguna INDOGO sehingga mungkin bisa tercipta kolaborasi antara sesama pengguna INDOGO atau hal lainnya agar kami dapat terus meningkatkan pengalaman terbaik selama perjalanan bapa ibu menggunakan produk INDOGO.

Community ini bersifat gratis dan tertutup bagi para pengguna INDOGO saja. Community ini bersifat 1 arah sehingga nomor-nomor yang tergabung di dalamnya hidden / tersembunyi ya pa bu, jadi nomor bapa ibu tetap aman.

Info lanjutan bisa dilihat disini : lempos.com/syaratketentuan

Jika masih ada yang ingin ditanyakan bisa disini :
http://bit.ly/HaloLeminho

Demikian informasi kami sampaikan.
Terima Kasih
Sukses Selalu
Sehat Selalu
Selamat Beraktifitas